sulap itu bukan sihir

sulap itu sejak dari jaman nenek moyang dulu ya pasti menggunakan trik atau tipuan
tipuan bisa lewat alat atau kerjasama dgn kamera, atau kru nya sendiri.
jadi wajar2 aja kalo suatu ketika ada sulap yang terlihat atau ketahuan triknya itu bisa gara2 kurang latihan atau kurang koordinasi dengan kameramen atau kru mereka

gue pernah nonton sulap di TV oleh pesulap Paul Matapusy. waktu itu ada adegan dia ditutup kain terus ngilang begitu kain dibuka.
lalu ceritanya kain dibawa ketengah panggung dibentangkan lalu kemudian begitu dibuka kainnya si paul muncul ditengah panggung.

cuman sayangnya waktu itu kameramen atau orang yang milih gambar dibagian control TV itu salah ngambil gambar, dia ngambil gambar dari belakang panggung yang akhirnya terlihatlah si paul itu sedang keluar dari sebuah lubang ditengah panggung yg lantainya bisa dibuka.
menonton ini sungguh gue gak menyalahkan si paul matapusy ini tapi gue justru kesal dengan Kru televisi tsb yang kurang berkoordinasi dgn pesulap sehingga membongkar trik mereka.

kalo pesulapnya sih gue gak nganggap dia ngebohongin gue kog...krn sejak awal juga gue udah tahu kalo acara sulap itu pastinya memang hanya trik saja.
toh para pesulap itu juga sudah berusaha keras untuk menghibur kita kan ?
Gue jadi kasian ama pesulap Paul Matapussy sebab sejak kejadian itu dia jadi jarang tampil di TV lagi, mungkin krn malu....

makanya gue heran kalo setiap ada pesulap yang ketahuan triknya lantas dimaki2...
lha terus maunya yang maki2 itu apa ?
maunya si pesulap itu pake Ilmu SIHIR ?
David Cooperfield aja juga ketahuan banget kan trik2 nya ? dan udah banyak dibongkar dimana2....
namanya juga hanya pake trik tipuan.banyak kog dijual skrg alat2nya di FJB tuh kalo mau sulap.
yang penting intinya Ilusi yang dibuat mereka itu menghibur kita.
itulah makanya mereka disebut Illusionis

kalo pengen nonton pertunjukan yg bukan sulap tapi menggunakan magic asli..mendingan gue saranin nonton kesenian debus deh..dijamin asli tuh tanpa rekayasa sama sekali. bengkokin besi juga tanpa trik.
kalo pesulap ya mana bisa bengkokin sendok tanpa trik...kalo debus jangankan sendok, besi baja juga bisa dipatahin

ketika nonton sulap seharusnya dari awal kita udah tahu itu hanya hiburan semata yg menggunakan trik atau alat sehingga kita gak usah marah2 atau kesal kalo ketahuan dibohongi.

intinya gak bijak kalo kita menuduh pesulap itu penipu. karena nyatanya hiburan sulap itu dari dulu memang hanya sebuah trik dan skill buat menipu pandangan orang saja. jadi bukan menggunakan Black magic yang bener2an.
seandainya ada pesulap yang bisa melakukan sesuatu permainan sulapnya secara beneran tanpa trik, ya kayaknya dia lebih tepat disebut TUKANG SIHIR

sedikit berbagi pengalaman, dulu temen gue ada yg percaya banget kalo David Cooperfield itu pake ilmu sihir atau kerjasama dgn Jin gara2 liat pertunjukan david cooperfiled terbang waktu itu.
tapi setelah dia tahu bahwa itu semua hanya trik (banyak dibongkar di internet trik2nya) akhirnya dia menyadari juga kalo namanya sulap atau ilusionis itu ya pastinya pake trik tipuan juga....

0 komentar:

Koment DonK...DiSini sih Bebas Bicara Ok...SOBAT
DIANJURKAN : Supaya Ke INDEX sama Google Gunakan Alamat Blog/Web Site Anda
jangan cuma copypaste doank ya (pake kata2 dikit kee)
Attention Please : Ingat kebebasan ada di tangan kamu sendiri.Ane nggak memaksa kamu membaca postingan-postingan disini.Jadi jangan kirim KOMENTAR ngamuk-ngamuk OK coy
:k1:k2:k3:k4:k5:k6:k7:k8:k9:a1:a2:a3:a4:a5:a6:a7:a8:a9

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...